Jakarta – Beragam cerita terjadi pada hari pertama masuk sekolah. Antusiasme pasti dirasakan siswa yang baru melewati libur panjang, maupun yang baru pertama kali duduk di bangku sekolah.

Namun, antusiasme ternyata tak hanya dirasakan para siswa. Orangtua yang baru pertama kali mengantarkan anaknya ke sekolah juga merasakan hal yang sama.

Hal itu terjadi di SD Islam Bojana Tirta Para orangtua terlihat sibuk mengantar anak-anak mereka memasuki lingkungan sekolah yang baru.

Puluhan orangtua siswa sudah memenuhi halaman sekolah sejak Senin (15/7/2019) pagi, bahkan sebelum sekolah dibuka. Mereka sengaja datang mengantar putra-putri mereka lebih awal.

Saat guru sekolah membuka ruangan kelas, para orangtua langsung menyerbu masuk kelas. Mereka saling berebutan untuk mengabadikan putra-putrinya yang baru saja memliki teman belajar baru.

Namanya siswa baru, pasti belum bersosialisasi dengan lingkungan barunya. Sebagai orangtua, saya hari ini datang menemani agar ia bisa nyaman di sekolah barunya,” kata Bunda Leska, salah satu orangtua siswa.

Tingkah lucu juga terlihat pada sejumlah siswa yang merengek karena tak ingin berpisah atau ditinggalkan orangtua saat proses belajar mengajar berlangsung. Beberapa orangtua terpaksa duduk di samping kelas untuk menunggu anaknya.

Bahkan, banyak orangtua siswa terpaksa ikut masuk belajar bersama anak-anak mereka.

Kepala Sekolah SD Islam Bojana Tirta, Siti Hamsah mengatakan, jumlah siswa baru yang mendaftar cukup banyak. Namun, sebagian ditolak lantaran umur yang masih kurang.

“Semua siswa baru yang masuk harus menjalani serangkaian tes. Alasannya karna ada yang umurnya tidak memenuhu Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 51 Tahun 2018 tentang PPDB.,” katanya. (Humas)

×

Assalamu 'alaykum

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to btisprimary@gmail.com

×